Sunday, April 19, 2009

( H - 8 )

demi Allah gak berasa banget udah 1 tahun lagi terlewat !! menunggu detik - detik ulang tahunku, dan aku tetep jalan di tempat.. gak ada kemajuan, kemajuan dalam hal akademik :( hampir sebulan lebih gak update blog tersayang ini, karna sebulan lebih itu aku mengalami kegangguan kejiwaan yg hanya aku dan keluarga ku yg tau...

ada apa dengan elo sih kyyyyyyy ???????

di saat aku berusaha jujur sama ibu dan kaka, berbagai macam pendapat keluar dari mulut mereka !! dari yg mencaci maki, sampai yg sangat membanggakan aku :( hal yg wajar kalaupun aku di caci maki, karna aku sempet bilang "nyerah" akan hal kuliah :'( *aduh, nangis deh ni*

bagaimana klo seorang anak ngrasa gak ada semangat lagi utk kuliah ?? siapa yg harus di salahkan ?? orang tua yg mendidiknya kah ? atau keluarganya kah ? atau lingkungan anaknya bermain ???

aku rasa mereka semua gak salah, yg salah adalah AKU !!!

setelah ngobrol sama ibu dan kaka, kebesokannya aku bisa ngobrol berdua tatap muka sama ibu.. saat - saat ini yg paling berharga dan aku mendapat semangat itu lagi !! ibu cuma mengatakan sambil meneteskan air mata "ibu gak mau maksa kmu nak klo kmu udah gak mau kuliah lagi.. tapi kmu harus terima nanti, klo kmu hanya lulusan SMA.." dengan pahit ibu mengatakan itu !!

hati aku bergejolak di saat ibu ngomong gitu.. ENGGAAAAAAK !! aku gak mau cuma lulus SMA, aku gak mau JATOH di sini, aku gak mau BERHENTI di sini...

ibu tanya kenapa aku gak semangat lagi kuliah, aku menjawab sambil nangis "gak tau ibu, aku lemah banget... aku maluuuu !! aku udah malu belom lulus - lulus sampe umur segini... aku udah gak punya temen seangkatan lagi... aku.. aku... aku maluuuuu..."

namun semangat seorang ibu, aku gak tau di pakein apa semangat itu, langsung ngbuat aku berfikir... kata ibu "NGAPAIN HARUS MALU NAAAAK ?? JANGAN MALUUU !!! ibu tau kmu klo kuliah selalu dapet nilai A, tapi ini IP 0 karna kmu tidak pernah masuuuk.. kmu pintar nak, kmu cantik, kmu bisaaaa..."

1 yg aku sadar, toh rasa MALU itu aku sendiri yg buat karna awal dulu aku stress dan pernah nyilet - nyilet tangan 4th yg lalu dan ninggalin kuliah selama 2th lamanya dan keterusan sampai sekarang !! harusnya aku tebus sendiri rasa malu itu... dan aku sadar, INI KAN TANGGUNG JAWAB AKU SEBAGAI SEORANG ANAK !!

ibu sempet menangis dan bilang "apa ibu yg salah ya nak mendidik kmu ?? terlalu memanjakan kmu ?? terlalu mencintai kmu ?? terlalu membiasakan kmu dengan uang sehingga kmu begini ?? kmu liat nak yg di bawah kmu.. kmu harus bersyukur.." hadeeeh ibuuuu :'(

alhamdulillah aku bersyukur punya keluarga yg di mataku udah gak ada dua nya.. gak ada abisnya aku minta maaf sama ibu dan kaka.. tapi mereka tidak minta kata maaf dari aku, karna mereka akan selalu memaafkan.. itu lah keluarga !! mereka hanya minta semangat aku kembali lagi..


aku selalu berharap di bulan april, di bulan kelahiranku.. aku sempet gak mau terima kenyataan klo aku lemah begini dan gak ada kebahagian sama sekali di mataku walaupun aku pergi sama temen dan kelihatan riang gembira di foto !! tapi ternyata Allah denger doa aku.. di pertengahan bulan april ini seketika aku dapat semangat itu lagi =)


mudah - mudahan pengalaman yg baru aku alamin ini bisa bermanfat bagi siapapun yg pernah ngrasain jenuh kuliah atau lagi jenuh kuliah !! ternyata selama ini kaka ku yg aku bangga - bangga in pun karna pintar, dia juga pernah mengalami keadaan yg sama...

tahun ini sepertinya aku gak mau merayakan ulang tahun yg heboh.. udah cukup !! udah cukup lah heboh - heboh sepeti itu dan mengeluarkan uang banyak.. umurku akan nambah jadi 24, masa masih aja mau dugem ?? hahahaha :D gak mesti ulang tahun juga bisa klo mau dugem...

aku mau tabung aja uang aku =) dan gak mau minta yg aneh - aneh ke ibu dan kaka !! ya minta sepatu guess lah, boots zara lah, tas nine west lah, dress dorothy perkins lah :D yaaah paling juga makan malem di gazebo rumah, bisa di siapin minuman juga... wkwkwkwkk !! itu pun aku rasa gak mungkin, karna ulang tahunku tahun ini jatoh pada hari senin !!

aku mau merenung aja... merenungi semua... kata ibu, sekali - sekali merenung itu sangat baik !! merenung, apa sih yg udah kita punya seumur ini ?? deposit apa yg sudah kita punya ?? uang kah ?? ilmu kah ?? pengalaman kah ??


daaaaaaaaassshh... lalu aku sadar, betapa aku belom punya deposit apapun !!! semua yg aku punya itu uang ibu..

dari semua pengalaman ini akhirnya aku menyadari akan 1 hal tentang hidup.. bahwa cuma ada 2 pilihan.. kmu mau maju, berantem dan perang berusaha bertahan.. atau mundur gak jadi apa - apa !!

tentu aku pilih MAJUUUUU !! :D :D dan aku gak MALU !!!

karna aku tau, klo aku berhenti di sini dan malu, ke depannya aku gak akan pernah maju !! =)

15 Comments:

  1. Anastasia said...
    Ky,aku pengen nangis baca posting ini. Emang kalo dh mw ultah kita jadi merenung apa aja yang udah kita punya en kita dapat.

    Kamu emang pernah jatuh ky, tapi aku percaya kalo kamu pasti bisa bangkit. Modal penting buat bangkit udah ada di tangan, kamu punya Tuhan dan punya keluarga yang hebat.

    Semangat terus yah ky! You can do it!
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    anas, makasi banyak yah :(

    aku pun nangiiis sambil nulis T__T
    aku jahat banget deh ya sm ibu ku ?? aku jahat udah !! aku gak tegaaaa :'(

    tapi aku bisa.. AKU YAKIN AKU BISA !! aku mau jd orang sukses anas..

    aku gak malu... bodo amat aku besok mau ketemu dosen pembimbiiiiiing !!!!!

    makasi banyak anaaaas..
    muaaaaaachhh*
    Rendra said...
    go kiky!!! semangat kuuk kuliahnya..

    yuuk lulus bareng saia..!! saia juga 2010 kok lulusnya!! yuuk semangat!!

    jadikan keluarga sebangai penyemangat, ky.. itu yg gw lakuin sekarang, sumpah!

    penderitaan nyokap bikin gw semangat buat mencapai hasil terbaik!!! ayoo kiky, kamu bisa!!! kita semangat sama2..

    *duh, jadi ikutan mau nangis..*
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    rendraaaa :(

    makasi banyak sayang... sama, sekarang setiap aku ngrasa nakal, aku ingetin muka ibu... gak tega :(

    aku mandi dulu yaaa cruuuutt.. mau ketemu dosen pembimbing... Hugs*
    semuasayanganna said...
    peluk kikyyy...

    semangat ya! pasti kamu bisaaa..
    Sheila Safira / SheSa Isnadi said...
    kiki cantik, kmu pasti bisa kii.. ayo dong yg semangat kuliahnya yaa! ;)
    abelly said...
    kaaaa kikkyyy. semangat, kan kasian ibubapak kak kikky udah bayar kuliah mahal2x. tapi ga digunain dengan baiik, IPku kmrn juga cuma 1,2 hahaha karna awal2 kuliah kali yaa jadi masi bego hehe, tapi aku mau buktiin di semester 2 ini kalo aku bisa.. hehe :) smangaaaaaaat kaaa ;)
    astried&benget said...
    ayo sayang kamu pasti bisa!!
    semangat terus, maju terusss.. jgn menyerah yaa :)

    bayangin ky, lulus kuliah aja masih berjuang terus di dunia per-karir-an (*curcol), apalagi kalo ga pny ijazah ya kaann..

    jd don't put all of the troubles surround u effected ur life ya sayang.

    aku tunggu undangan sukuran wisuda kamu ya.. muach!! :*
    callmeirenz said...
    Wow..

    it's like reading.. umm.. jeritan hati gw bgt.. :)

    dulu gw ngerasain ini pas ultah gw ke 21.. gw janji buat berubah.. ga maen2 lagi ama urusan skola setelah gw di DO berkali2,ky.. walau yah hadiah dr nyokap gw adalah tamparan, hinaan yg gw kadang suka mikir.. keq ga pantes d ucapin seorang ibu buat anakna, dan tentuuna baretan2 di pergelangan..


    don't worry.
    GA PERNAH ADA KATA TERLAMBAT BUAT BERUBAH!
    ayo coba melangkah, menatap ke dpan, cari tau kamu mau apa.. atau mgkn km cocok kuliahna di fashion,karna km tampak modis.. u never know..

    ur lucky.. ortu km bisa support km terus.. dan klo skrg km merasa uda saatnya waktu yg tepat buat km bangkit. wow,beib. i'm gonna be very proud of you.. :)

    umm..
    aku ada ide buat bday km.. slaen km tabung.. gimana klo km ke panti asuhan,ky? :)

    maaf ya lancang kasi ide ini.. tp mgkn km bs ajakin temen2 km jg gt.. hehe.. bukan buat bikin km sedih.. karna kl kata ak, being alone in ur bday (dlm arti merenung), yg ada km sedih.. how about another having fun dgn berbagi kebahagiaan ? ;)


    semangat terus yah,beib..
    smua org yg ikutin blog km dan tentuna bukan org2 yg ngejudge km.. pasti dukung km ! :)


    cheer up.
    u can find your way.


    love,kiss,and hugs!
    me.
    naniet said...
    kiky...ayo dear, kamu pasti bisa kok. semua dukung kamu dengan sepenuh hati =)
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    demi Allah makasi banyak temen - temeeeen... aaaaaa T___T'

    ana : makasi ya pelukannyaaa !! i really need that hug*

    shesa : makasi banyak ya neng.. terharu aku :( kalian aja yakin aku bisa kenapa aku enggak ?? makasi yaaaa.....

    abelly : makasi sayang =) iya kasian bgt aku sm ibu & bapak... aku harus manfaatin waktu dan materi selagi ibu bapak masih mampu biayain aku... makasi ya -)

    cidooo : i love you.. i love you.. i love you.... makasi yaaaa :( bener bgt kmu !! tungguin ya cidooo... tungguin sukuran nasi kuning wisuda'an aku... yayayayayaaaa :D :D Kiss*

    irene : wew !! aku dapet masukan bagus banget dr kmu darlin ;p makaci yaaaa.... klo masalah bangkit, insyAllah ni aku udah bangkit dr kubur.. bahahahaha :D

    aku seneeeeng dapet perhatian banyak dr kaliaaaan :D :D

    nadz : thank you sweetheart =) Hugs*

    MAKASI BANYAK YAAA TEMEN - TEMEN AKU... GILA BAHAGIA BANGET AKU NI :D BERSYUKUR SEKALI... LOVE YOU GALS ^^'
    Arfigo Shaquille Syach Putra Hadifa said...
    Very Good kiky.. Paling ndak kamu tau letak kesalahannya ada dimana. Tapi itu bukan berarti jadi acuan kalo kamu ga akan bisa maju. You will be 24, c'om babe, apalagi yang mau kamu cari di hidup ini selain membalas budi Orangtua dengan berbakti dan membuktikan kalo Kiky bisa nyelesain kuliah, bisa melawan rasa malas itu dan segera kerja trus menikmati hasil keringat sendiri. (maap yah kiky, kalo kelihatannya pedas).. When I was at your age, aku dah kerja dan punya uang sendiri tanpa nyusahin ortu, dan tau rasanya nyari uang itu susahnya kek apa dan nikmatnya kala gajian trus bisa kasi ke ortu..Be resilient yah kiky.. :)
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    ibundanya figooo !! again, and again, terimakasi banyak bundaaaaa ^^

    aku gak bisa bngomong apa2 lagi deh !! makasi banyak yaaaa.. cium buat figo* heeee ;p
    Anonymous said...
    hai Kiky..
    mungkin kamu ga tau aku tapi aku ngikutin blog kamu lhoo
    cuman pengen kasih semangat buat kamu aja.

    jangan pernah merasa malu ky.. Malu itu cuman di mindset kamu aja kok. you are fearfully and wonderfully made by HIM jadi buat apa kamu malu? Dia aja proud banget dengan kamu so kamu harus proud dengan diri kamu. Kamu gagal? so what? setiap orang juga pernah gagal. Orang yg berhasil itu adalah orang yang bisa bangun pada saat dia jatuh.

    Gunakan waktu di dunia ini untuk melakukan terbaik di hidupmu dan orang lain termasuk ibu kamu. Jangan disia-siakan untuk hal-hal yang ga berguna seperti mengasihani diri sendiri. maaph aku mungkin ga tau tentang apa masa lalu kamu tapi yang terpenting adalah sekarang dan masa depan :)

    I hope my message can bless u.

    Cheers,
    Meiggy
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    mei : hey meiggy.... demi tuhan terimakasi banyaaaakk !! :D and i'm so bless bangun2 nambah lagi yg semangatin aku... wow !! =)

    beneran deh, message dr kmu menambah semangat lagi utk aku bangun dan gak nyia2in waktu... makasi banyak ya meiggy !!

    eeh, aku link blog kmu ya di blog aku... heheeee :D biar gak susah klo mau mampir.. thanks meiggy =)

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates