Wednesday, July 22, 2009

pingsan !!

minggu ini minggu yg melelahkan buat gue.. setelah kejadian BOM di 2 hotel berbintang itu pun besoknya gue jatoh sakit... badan gue panaaaas banget, sampe ibu terlalu khawatir ngliat gue... sabtu malem langsung melejit panas gue 39, di ukur pake thermometer yg di kuping sama ibu di rumah... minggu pagi panas gue pun blom turun - turun, di bawalah pagi - pagi ke UGD Ramsay Bintaro !!

gue jadi ikut ketakutan kenapa badan gue panas banget sampe bibir pecah - pecah dan mata meraaah berair... pas di periksa, gak tau harus bersyukur karna bukan penyakit yg bahaya atau sedih karna penyakit sendiri udah parah... kata dokter sinus gue infeksi, dan dengan hebatnya sampe bikin gue demam...

dokter sih selalu ngbahas operasi klo udah liat gue sinusnya suka sering kambuh, tapi tetep gue gak mau operasi... gue akan lebih milih traditional aja deh, gurah atau pak harto dan kurangin rokok... di banding operasi yg gak ngilangin juga sebenernya kata dokter !! dengan di bor nya nanti tulang muka gue pake besi panas, itu hanya meringankan... aduh, gak mau !!!

lumayan lama gue sampe tidur di UGD... di pakein apalah itu selang ganti - gantian !! siang menjelang sore pulang dan obat numpuk :(

untung seninnya tanggal merah ya, jadi gue bedrest banget di rumah... ibu nyuapin makanan, dan minum obat... dari sabtu gue sakit sampe senin, gue berhasil 3 hari bebas rokok :)

selasanya, harusnya gue kuliah... jalanan macet sekali hari itu, gue gak bakal keburu sampe kampus masuk jam 9.45 tapi 9.30 masih macet di bunderan pondok indah !! gue pulang lagi lah... akhirnya terlintas tuh di otak gue utk luluran di salon deket rumah daerah sektor 9 !!! enaaak banget di lulur... dari steam badan, lulur, masker, dan mandi susu....

semua baik - baik aja pas di lulur, sampe pas mau berendem susu... gue di bangunin mba-nya karna tidur pules... berendem lah seperti biasa, air anget yg masih lumayan panas... sekitar 20 menit pintu kamar mandinya di ketok mba-nya lagi, ngasih tau klo udahan...

bangun lah gue, mandi lagi pake shower bersihin badan... keluar kamar mandi badan gue pada sakit, pandangan gue kabur, badan gue dari ujung kaki sampe ujung rambut pada ketarik kenceng, kepala gue muter - muter, badan enteng... sambil manggil mba-nya "mba.. mba... saya kenapa nih ??" gubraaaaaaaak....... gue pingsan :'(


entah berapa lama gue pingsan, bangun - bangun pun udah ada 4 mba - mba yg nemenin gue... trus mba-nya bilang "ya Allah mba, muka mba putiiiih puceeeett..." trus gue di kasih air jahe panas... gue di suruh minum... pas minum, dada gue mual... muaaal banget... gue minta tolong di bawa ke kamar mandi... sampe kamar mandi gue jatoh lagi di lorong di pegang mba - mba nya... gue bahkan gak kuat utk jalan :( sampe kamar mandi gue muntah banyak banget... gue duduk di toilet dan nangis...

"ADA APAAA SAMA GUEEE ??? :'("

keluar toilet gue di bikinin lagi teh manis panas... dan badan gue mulai enakan !! gue pun nglewatin kaca - kaca pas dari toilet mau ke ruang lulur lagi... dan ya Allah, muka dan badan gue putih berlumuran keringet... gue liatin kedua tangan gue, putih gemeteran... gue sampe ketakutaaan !!! sambil nangis gue telfonin sepupu gue minta tolong samperin gue dan bawain mobil gue... gue takut banget !!

di salon pun heboh jadinya... ya pada panik lah ya !!! akhirnya gue pesen mie goreng di salon, padahal paginya gue sarapan lho... sarapan nasi pake kangkung dan ayam, kenapa gue pingsan ya ?? setelah sepupu gue sampe sama cowonya, cerita - cerita... menurut sepupu gue, sebenernya badan yg gak fit itu gak boleh di steam... karna steam itu di paksa badan kita di bakar di panasin supaya keringetan... dan jantung kita masih lemah... gue gak ngerti itu dan gak tau bener apa enggak...

setelah makan mie goreng dan minum you C 1000, muka gue berubah lagi... walaupun mata masih sayu, tapi guenya udah bisa jalan... trus gue di culik sepupu gue dan cowonya ke suatu tempat yg indahnya luaaaaar biasa... seneng banget gue :) minum jus kelengkeng yg segeeeer banget... gue bingung ada tempat kya gini di sini, hehehe...

nah hari ini, hari rabu... gue kuliah biasa... tapi pas gue mau kuliah, gue ngliat ibu terbaring lemes dan badannya panas... gue ukur pake thermometer di kupingnya, panasnya 38... oke lah gue pikir, masih bisa gue tinggal kuliah dulu... karna bapak kerja, mba ipit kerja, ade sekolah...

tiba - tiba gue sampe rumah jam 4... ibu panasnya 40 !!!!!! toloooooooong :'( gue nangis bangeeeett.... nangis banget tadi ngliat ibu kya gitu ya Allah... gak pake banyak cekcok lagi langsung gue ambilin jaket dan gue bawa dia ke UGD Ramsay Bintaro... ternyata UGD penuh karna ada yg abis tabrakan... gak ngerti gue orang tabrakan kenapa bisa ngambil semua tempat UGD ???

akhirnya ke poli clinic, nunggunya 1 jam... gilaaaa !!! ibu tiduran aja di bahu gue dan ratusan kali dia bilang "mami pusing mbull... pusing..." !! trus gue sambil telfon mba ipit dan bapak ngasih tau gue di rumah sakit... gak lama mba ipit dateng...

akhirnya nama ibu di sebut suster dan kita masuk bertiga... ibu di periksa !! kata dokter, setiap penyakit yg menyebabkan panas... kadang penyakit suka rancu ketutupan panas itu jadi kita suka gak bisa tau itu sakit apa, apa demam biasa karna flu, atau demam berdarah, atau apapun sebelum panasnya turun... tapi gue pun banyak tanya sama dokter, berhubung ibu kan udah ibu - ibu juga, gue tanya tentang kolesterol dan lain - lain yg apakah perlu cek darah sekalian... haduh gue bisa pingsan lagi liat ibu tadi kelojotan karna panasnya 40 :'( :'(

akhirnya kata dokter sepertinya radang dan flu, di tambah badan ibu yg melemah jadi kuman virus itu kuat banget... di kasih antibiotik dan semacemnya, dan klo 3 sampai 4 hari panasnya gak turun, baru ibu harus balik lagi dan ambil darah... ya Allah, jangan... semoga ibu hanya radang dan flu aja :'( amiiin......

fyuuuuhh.... hari yg melelahkan bukan ?? kepala gue sampe pening banget karna nangis dan panik kan... udah gitu bener - bener di rumah gak ada orang, tau gitu gue gak usah kuliah sekalian :'( bodo deh failed karna absen, yg penting ibu !!! doain ibu ya temen - temen :( ya semoga aja gak ada apa - apa yaaa.... amiiiin...

i gotta sleep now, besok kuliah jam 7 pagi... nighty night everyone :)

4 Comments:

  1. Meika Iqbal said...
    Semoga ibunya Kiky cepet sembuh dan Kiky juga keluarga diberikan kesehatan, amiiinn...
    Take care ya Ky, ayoooo berhenti rokonya supaya sembuh sinusnya dan tambah sehat deh :)
    nurul afifah said...
    Mbak Kiky,semoga ibu nya cepat sehat yaa... mbak kiky juga harus jaga kesehatan :) biat bisa jagain ibu nya terus... hehe...
    btw,restaurant nya itu dimana ya mbak?? penasaran deee.. bagus bgt tempatnyaaaa....
    nyun.yuni said...
    ky..hello
    itu dimana ya?
    *penasaran juga :D*
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    meika sayang, makasi banyak yaaah :) *peluuuk* amin ya robbal alamiiin, alhamdulillah ibu juga udah sehat banget :) iya nih, aku lg dlm proses pemberhentian merokok... makasi ya meika sayaaang :)

    nurul afifah : hi dear, makasi banyak yaaa...

    untuk nurul afifah & nyun.yuni, tempatnya deket rumah akuuu... hehehe ;p di belakang Bintaro Trade Center !!

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates