Monday, January 28, 2008

inalilahi wa'inalilahi rojiun ..

selamat jalan (Jendral Besar TNI Purnawirawan)
Haji Muhamad Soeharto.
semoga di terima di sisi Allah SWT. amin ya Allah !!!
sumpah. gw nangis se'ada - adanya. nyesel bgt tadi gw bangun jam 1 siang gak ngikutin siaran langsung almarhum Bapak Soeharto dari cendana sampai ke Solo. gw nonton stengahnya hampir mau selesai di kamar kaka gw berdua'an. honestly, kita cengeng :(
dan di saat gw lagi nangis nonton bareng kaka gw, gw denger kaka gw ngomong "makasi ya Pak Harto" iiih merinding bgt gw.
gw pengen nuangin semua di sini tentang kharisma dia. tapi gak laaah. males gw, nanti banyak yg iseng mampir ke blog gw cuma buat mencela gw. bhuueeeee.
yah gw cuma bisa bilang, kita semua manusia biasa. gak ada yg sempurna. kita bukan Tuhan. se'suci apapun orang, pasti ada masanya ke'jelek'an dan kehilafan. yg bikin gw mau marah adalah, gw meliat dan mendengar ada "seorang tokoh politik" yg mengatakan :
"aaah... pemakaman utk Pak Harto terlalu berlebihan !!"
yeeeeeeeeee..... sirik aja lo !!! liat aja di TV semua penduduk masyarakat Jakarta pada berkabung di setiap lintas jalanan. emangnya mereka di suruh kya gitu??? itu mereka sendiri yg mau karna mereka berkabung. kita klo gak ada dia setelah Soekarno udah di jajah kali. sirik tu orang karna segitu buanyak yg mengawal Almarhum, karna dia tau kali klo dia meninggal gak bakalan kya gitu. liat donk... banyak bgt masyarakat yg nangis... emangnya mereka nangis karna di bayar ??? ah udah ah. ntar keterusan lagi gw.
selamat jalan Bapak Soeharto. doa'ku menyertaiMu :'(

5 Comments:

  1. Anonymous said...
    Aah Kiky juga berat sebelah sama kaya "seorang tokoh politik" itu..
    Dihargai dan didoakan sih pasti.. Tapi Kiky juga nangisin orang-orang yang tertindas, yang diculik, yang menghilang saat masa-masa beliau memerintah ga ?
    Beliau itu masih terlibat kasus pelanggaran hak-hak asasi manusia saat dia memerintah. Kasus Aceh, Papua dan Timor Timur. Kiky tau berapa korbannya ? Ada sekitar kurang lebih 300rb orang meninggal. Did u cry for them ? Or maybe the right question.. Do u know about that ?
    Ini bacaan yang bagus buat Kiky.
    http://cafesalemba.blogspot.com/2008/01/rip-suharto.html
    astried&benget said...
    kyy, lsg ada tanggapan ciamik tuh ky..

    gwe sih stengah2 (netral), gwe juga sedih kok pak harto meninggal, banyak yg sayang sm doi, tp jg banyak yg ga ky.
    Nah, gwe di tengah2 deh ya.. emang semua manusia ga ada yg sempurna beb, tapi ini negara bkn halalbihalal (hihihi, ngutip dr salah 1 tokoh), jd keadilan juga hrs didirikan. kesengsaraan rakyat Indonesia terlalu banyak, smp skr jg msh sengsara, itu juga berkat peninggalan yg dulu2 ky. kita dulu mungkin kaya kaya, tp krn ngutang, imbasnya, stp anak bayi yg lahir hrs bayar utang Rp. 200jt lho. gila kan? pembahasan berikutnya nanti ya bebih? hihihi..pusing deh kiky baca komen aku :D :P

    :-*
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    aini : makasi ya udah sharing di sini.. padahal gw juga gak sefanatik itu ko.. tapi emang penilaian orang beda - beda.. lagi - lagi walaupun utk sebagian orang "ini semua karna Soeharto".. buat gw gak semua salah dia.. contoh kecil dr gw : sekarang klo misalnya dulu Pak Harto milih mentri - mentri di jaman dia trus mentrinya pun buat salah, apa masyarakat nyalahin mentrinya??? yg di salahin ya pasti Pak Harto, dia juga mana tau klo dia milih mentri trus mentrinya juga melakukan kehilafan.. yah yg namanya manusia ya... ada kekurangannyaaaaa dan ada kelebihannyaaaa... gw tau ko aini :) gw tau persis yg di maksud aini.. tapi aku tetap punya penilaian sendiri sebagai manusia yg mungkin melakukan kehilafan yg sama klo aku menjadi orang NO.1 di Indonesia :p

    acidNYAbenget : cid. gw sayang sama Pak Harto :(
    Baihaqi Achmad said...
    semoga Bapak Soeharto diterima dengan damai disisiNya
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    haqi : amiiiiiiin.

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates