Thursday, January 31, 2008

dari tissue jadi handuk.

hari ini bangun jam 1 siang. dengan mata bengkak dan tenggorokan yg sakit. sedih bgt gw. capeeee. gw punya penyakit sinus yg udah lumayan akut dan harus di operasi, tapi sampe skarang blum di tindak lanjuti. karna gw gak mau di operasi.
nanya ke beberapa temen dan dokter, mereka pun bilang di operasi tidak menghilangkan slame (lendir) yg ada di badan gw yg udah sampe ke seluruh muka dan jidat waktu di CT-scan. operasi itu utk megurangi penyakitnya. daaaan mami pun gak mau gw di operasi, karna setelah dia nanya - nanya ke dokternya, dokter bilang "nanti idung kiky di masukin besi panas dan di buat saluran baru" berarti di bolongin lagi, di buat bolongan utk saluran slame itu. ngaaaaah.... nyokap gak tega !!! katanya mending gw ikut therapy kya X-ray yg ada di Rs. International Bintaro.
dan udah pernah menjalaninya. tapi gak berhasil. mungkin karna gw masih gak menghindari pencetus - pencetusnya. masih bandel bgt. bhueeeeee. tapi gw sering denger kata "di GURAH aja".. katanya banyak yg kya gitu dan slamenya keluar semua dari saluran idung dan mulut. semua alternative udah ada sih, tapi gwnya blum gerak - gerak.
apa lagi gw punya asthma. klo udah bengek alias kumat, ya Allah ya Tuhan.... gak kuat deh bener - bener !!! kya berjuang setengah mati utk bertahan hidup dengan menghirup udara ke dalem dada :(
sampe pernah di kondisi gw awal asthma, gw sampe di bawa ke pusat rumah sakit khusus utk penyakit asthma di alteri pondok indah. rumah sakitnya gede bgt !! alhamdulilah sampe sekarang gak ngalamin lagi yg kya sesak bgt sampe nangis - nangis.
gak usah di tanya deh brapa kali gw masuk rumah sakit di Bintaro deket rumah. boleh di cek nama Kiky Sri Rezeky :) paling fatal tahun 2003 ke 2005. setiap tahunnya bisa 3x rawat inap utk di instalasi dan infus. itu lagi kacau - kacaunya gw. sumpah gak akan terlupakan !!! gw gak akan pernah lupa sama pahitnya hidup yg udah pernah gw lewatin sampe gw di masukin ke psychia-tric di radio dalam sama mami.
nah skarang semua udah berkurang walaupun masih suka kambuh asthmanya !!! hal pertama adalah roko. siapa sih yg gak tau bahaya roko apaan, pasti semua tau. if i could turn back time, gw gak akan pernah mau nyentuh roko. trust me !!!
sedangkan sinusitis gw yg parah sekarang. bayangin, setiap bangun tidur gw selalu menghabiskan 2rol tissue gulung buat buang slame (ingus) gw. bersin - bersin pernah di itung sampe lebih dari 20x. sakit bgt lho. idung sakit bgt sampe ke otak yg alhasil bikin badan gak fit kya stengah flu dan meriang !!! sampe mata bengkak.
nah tadi pagi, rencana mba ipit udah di jalanin !! bertahun- tahun gw menggunakan tissue sebanyak itu utk ngbuang slame gw. tapi skarang gak lagi. she said "nus.. gimana klo tissuenya kita ganti handuk kecil aja yg bisa lo bawa kemana - mana juga. kasian klo pake tissue terus.. berapa banyak pohon yg harus di tebang lagi utk bikin tissue??" manis bgt deh gw punya KAKAK :)
jadi skarang gw punya handuk kecil 3. tinggal ganti - ganti aja dan mulai hidup sehat :) insyallah !!!

7 Comments:

  1. Sheila Safira / SheSa Isnadi said...
    gw jg penderita sinus ky... walopun mungkin ga separah elo, tp it's soo annoying! ya kan? nyokap jg pernah komentar pas liat tong sampah gw penuh tissue "Ya ampuuun, ini global warming bgt deh!" hehehe
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    iya shes.. sama !!! klo nyokap gw udah bukan ngomong gt lagi.. dia bilang gini setiap masuk kamar gw "ya olloh... ini kamar apa tempat sampah?" hahahaha. sumpah !! tissue tu dimana2. hueeee ;p

    stop global warming deh. hehe. gw di rumah udah main taneman sama nyokap ;p nyokap aglaonema. kaka gw buah & sayuran. dan gw bunga matahari, dll :)

    shes. kmaren gw sempet kena macet di pondok indah karna pohonnya ada yg di tebangin. iiiih emosi jiwa ngliatnya !!
    Rendra said...
    kuuk, hidup sehaat.. kamu masih muda, jangan dirusak badan kamu.. kasian kalo kamu tua nanti.. percaya deh..

    *menasihati mode : on.
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    yep. i know for sure!

    karna klo nanti kita tuanya sakit2an. bukan karna salah apa yg kita makan saat itu. tapi efek dari kita muda ngapain aja.... ngaaaaaah!!
    Sheila Safira / SheSa Isnadi said...
    iiih seru bgt siy berococok tanam! hehehe.. bunga matahari pula, imut bgt deh dengernya.. hahaha..

    iya gw stuju sm kata2 rendra.. mari hidup sehat *walopun susah!* ;)
    Qie said...
    Alow Kiky juga... meth kenal.. gue Kiki.. dapet link elo dari Woro's blog...

    ttg Asthma/Sinus... maybe just in case if you still need some help from the right doctor...

    Prof Hadiarto di Jakarta Respiratory Center di Arteri Pondok Indah atau di Pelni... bagus banget!!!! Ahli Paru.. belakangan gue baru tahu dokterku itu adalah dokter pak Harto...gue dulu tinggal di States dan balik ke Indonesia keluar masuk rumah sakit karena asma.. trus ga epek!! RSPI bapuk banget! akhirnya gue rawat jalan ama Dokter ini.. dan Ampuh..

    trus Prof. Masrin Munir di Klinik Yurino di Jln. Ciranjang (deket Ciragil).. itu dokter THT... jagi dan canggih.... kalo flu gue biasanya lama sembuh, tapi ini cepat dan ok deh..

    anyway... smoga membantu yaa...

    Meth kenal and pls stop by at my blog...
    merahjambu said...
    gw juga penderita both sinus dan asthma, dan pasien dua dokter prof. hadiarto dan prof.masrin munir. Gw juga alergi terhadap byk hal. Mis. dingin sedikit gw bersin-bersin, terus sinusnya kambuh, berderet2 sama asthmanya...

    emang rasanya ngga enak bgt, tapi ke prof.masrin ini, orangnya ngga neko-neko. Sabar banget ngedengerin keluhan pasien dan berusaha menjelaskan dengan seksama.

    oia, sekarang alhamdulillah udah jarang bgt kambuh sinusnya dan asmanya, krn tiap pagi gw minum propolis dan madu pake air hangat. cuma itu aja ternyata... :)

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates