Saturday, August 2, 2008

rumah gue KEMALINGAN !! ada maliiiing...

boook... rumah gue kan kemalingan setelah kita pulang nonton alicia keys.. kita sampe rumah jam 1 kurang 10.. dan tu maling masuk tepat pukul 3 lewat 42 menit, subuh hari. knapa kita bisa tau??

ke rekam video camera 2 sisi...
hahahaha TOLOL !!!

andaikan kalian liat gimana si maling itu masuk.. idiiiiiih... merinding dari ujung rambut sampe ujung kaki... gue aja sampe triak - triak nontonnya! jadi gini ceritanya..

gue, malam itu... yg biasanya tidur pagi karna main internet... tiba - tiba amblas di tempat tidur karna cape bgt.. tapi secape - capenya gue, klo udah main internet.. pasti gak akan bablas! orang ternyata laptop gue aja gak mati pas paginya gue bangun.. sleep gitu, cuman ketutup sama gue karna gak kuat cape...

pagi jam stengah 11... mba ipit masuk kamar tanpa basa - basi...

ipit : camera mana?
myself : ha? mmm.. mmm... tuuuh di meja... memory cardnya di bawah karpet !
ipit : BANGUN LO... RUMAH KEMALINGAN TUH!
myself : ASTAGHFIRULLAH HALAZIM... (loncat seketika)

keluar kamar, se'isi rumah lagi nonton ulangan video yg ke rekam di ruang tengah.. gue minta ulang sama bapak...

dan reaksi gue pertama adalah triak histeris... gak ada abis - abisnya! mereka juga ternyata dari pagi triak ngliat rekaman itu.. akhirnya gue foto dari tv!

jadiiiiii.... memang udah 3x rumah gue kemalingan.. ini yg udah ke 3x nya dan buseeet... ini maling berani masuk! mau yg tau di ambil apa? koleksi semua taneman mami yg paling langka, paling bagus, dan paling mahal.. ini maling pasti maling taneman.. dia bisa tau mana yg mahal.. tapi memang mami kan hobi.. kolektor.. bukan utk di perjual belikan...

total semua, mami keilangan sama yg trakhir maling masuk yaitu 7 taneman.. aglaonema & anthorium !! gue juga terperangah setelah tau ada taneman mahal - mahal banget... mendingan gue beli baju, tas, dan sepatu... HAHAHAHA GOBLOOOK !!! mami sampe nyesek dan bengong! yg di ambil GOLDEN BAY.. RED ADELIA dua.. GREEN LEGECY dua.. RED LEGECY... dan LADY VALENTINE!

perkira'an menurut sumber... golden bay seharga 3,5 sampai 4 juta/pot.. itu pun jenis daun langka! sedangkan yg lainnya adelia, legecy, dan lady valentine hitungannya per/daun.. 1 daun bisa mencapai 500 ribu sampa 1 juta.. yg mami rawat selama ini, di sayangin terus, sampai punya anakan terus menerus, dan berbiak terus, eeeh di colong! dan total dalam setiap pot, ada 15 daun..

sekarang kita jumlah dulu 1 potnya...
itunglah 1 daun 500.000 dengan harga maling,
berarti 1 pot 7.500.000 !!


naaah.... golden bay terpisah ya, karna dia biasanya gak per/daun.. berarti sisanya 6 pot... 7.500.000 x 6 pot = 45.000.000 rupiaaaaaaaaaahhh!

eeeiitsss... kita tambah dulu sama si golden bay.. itunglah 4 juta! jadi semua sekitar 49.000.000 !!! bangsaaaaaaatt...... dan ternyata yg di ambil semuanya adalah INDUKNYA.. klo orang taneman biasanya nyebutnya (INDUKAN)..

tapi inget... si mami gak mikirin brapa atau apa yg udah melayang! tapi dia udah gemeteran merasa ter'ancam dengan beraninya seumur hidup ada maling masuk rumah... dia ter'ancam keselamatan 2 anak perempuannya! itu yg ke'ucap sama dia...

dan gue mau tanya nih sama temen - temen semuanya.... dan tolong di jawab yah!

gue kan punya anjing 4.. di tambah baru dapet lagi satu anjing greyhound.. berarti 5 anjing...


"KO BISA NI MALING MASUK KE HALAMAN RUMAH MELEWATI 5 ANJING GUE? DAN KO BISAAAAA.... ANJING GUE YG PALING GALAK TERBANGUN DARI TIDURNYA KE REKAM SETELAH ITUNGAN 5 DETIK MALINGNYA JALAN DAN ANJING GUE MONDAR - MANDIR MENCIUM JEJAK PERSIIIS BEKAS MALING ITU DAN TIDAK ADA YG MENGGONGGONG 1 PUUUN? KLO DI BIUS.. PASTI ADA JANGKA WAKTUNYA ANJING BARU BANGUN! DAN ANJING GUE GAK ADA YG DI RACUNIN ATAU APAPUN ITU.. KNAPA BISAAA?"

toloooooooooooooooong di jawaaaaaaaaaab!

usut punya usut... salah satu orang pinter kepercayaan kita mengatakan... SI MALING INI PUNYA ILMU JUGAAAAA... coba lo pikir deh! bahaya gak menurut lo? bener kata mami... "gak cuman anjing doank yg bisa di "sirep".. kita pun bisa di sirep!" mangkanya ko aneh ya? ada yg aneh malem itu... gue tau lah diri gue sendiri.. gak mungkin se'teler - telernya gue.. sampe bablas tanpa sanggup pipis dulu lah, bersihin muka lah, matiin wireless speedy lah ke ruang tengah! amblas seketika... yaaaah.. gue sih ngrasanya aneh...

aneh banget deh.. anging gue nih, si ciku.. orang lewat di luar gerbang aja di gonggong berisik banget.. sampe rata - rata mereka yg lewat rumah gue, selalu triak karna kaget tiba - tiba anjing gue loncat nomprok ke gerbang sambil ng'gonggong orang lewat....

milo, rottweiller... tidak ada 1 orang pun yg dia belum kenal baunya.. bisa lolos masuk dari gerbang ke dalem pintu rumah.. ada 1 polisi temen bapak.. yg pahanya di gigit milo.. sampe nembus ke celana boxernya.. dan pahanya bolong 1 gigitan.. karna waktu di endus - endus, tu polisi bukannya diem.. tapi malah jalan terus sambil ketawa - ketawa...

bonny dan shiba, labrador... paling peka dengan 1 bunyian aja... dan mereka yg paling peka sama bau - bau yg gak di kenal atau bau musuhnya.. dalam 1 minggu, bisa 5 tikus yg udah mati tergeletak di halaman rumah.. tapi gak di makan.. keliatan di gigit berdarah dan mati...

klo anjing baru gue ini, greyhound.. namanya skeepy! dia lucu banget... katanya sih anjing balap yg klo ngejar sesuatu, dia juaranya...

lucu juga ya? hebat...
ada sesuatu yg aneh memang.. si maling ini punya ilmu!


kejadian jam 03.42 am berari jumat subuh! kita gerak cepat... ng'print muka si maling.. di cetak foto langsung di rumah.. si bapak punya lengkap dengan kertas glossy'nya.. panggil marinir dan polisi... dan di sebar fotonya!

pak lili.. marinir kita yg kepercayaan kita juga selama ini.. yg punya kelebihan 6 sense.. langsung menemukan tempat maling itu! dan ooaalaaaaaahh.... si maling ngontrak di blakang rumah gue jugaaa... dan semua orang yg melapor ke mami, serentak jawabannya sama... memang itu orangnya! dan setiap orang - orang mami dan bapak nglapor, semua laporannya sama... orang - orang yg di tanya kenal apa enggak sama orang yg di foto ini.. jawabannya sama... lhooo pak.. ini kan memang tukang maling taneman..amanya RUSLI !!

daaaaaaaaang! tooeeett.. toooeeeeett....

dan skarang nih... detik ini juga gue lagi bikin postingan dan gue bela - bela'in gak ke rumah temen gue yg ada barberqu'an di kartika alam pondok indah, gue batalin dan gak malem mingguan... karna udah ada 8 orang yg lagi nungguin di daerah si maling dan kita semua nungguin....

mami udah ngotot dari pagi sama gue dan mba ipit utk minjem tongkat samurai mba ipit karna mau nyodok kerongkongan si maling! bapak sih lebih diem aja orangnya.. gue heran banget gak ada takutnya atau khawatir... dan gak bergerak apa - apa, padahal hobi kesayangan istrinya ilang dan ada maling yg bisa nginjek rumahnya... aaakhh bodo amat !!

dan skarang mba ipit udah pamit bobo duluan karna besok latihan kendo... tapi dia minta bangunin klo udah ketangkep.. sebelum tadi dia tidur.. gue di panggil ke kamar...

ipit : lo mau juga tongkat utk jaga - jaga kya ibu?
myself : kan gue udah bilang gue di ijinin utk mukul nanti..
ipit : bukan buat mukul tu maling aja, tapi buat di kamar lo.. itu penting!
myself : iya nus.. gue mau!
ipit : niih.. sinai gue....

keluar kamar ipit, gue sama mami udah liat - liat'an yg kita saling tau klo kita udah bengis banget mau tau si maling ini....

oke guys, i'll let you know kabar terbarunya... si maling ini malem ini ke tangkep atau tidak... doa'in ya :)

oooh iyaaaaaaa.... ini foto malingnya yg gue foto dari rekaman sisi tv rumah! memang kurang jelas... tapi berhasil ko menemukan orangnya! dan dari atas sampe bawah.. pakaian'nya warna hitam! serem gak sih? uuugh bangsat !! 4 taneman langsung kemaren malem... kasian mami :( itu padahal ada anjing gue tidur.. dia nglewatin anjing - anjing gue sambil mindik - mindik ngambil taneman...

knapaaaaa... knapa kalian gak banguuun dogyyy ???
knapa kalian gak meng'gonggong ???
what happened ???
andaikan kalian bisa ngomong :(

9 Comments:

  1. Anastasia said...
    kiky,yg sabar yah. emang susah kalo maling tu punya ilmu.
    cuma bisa banyak doa aja.
    salam kenal y.
    Anonymous said...
    sabar sing sabar..ya kiki.

    Pasti tuh anjing di kasih sesajen jadi ngga ngegonggong...he he he
    semuasayanganna said...
    duh, ikut prihatin ky..
    Rendra said...
    udah ktauan kan tu malingnya? kenapa ga langsung digebugin aja kuk? lindes aja pake bajay!!

    ikutan kesel..
    qyusha said...
    hadoohh !!
    gambar malingnya kok nyeremiin yaak...semoga cepet ketangkap yaa..
    Afrida. said...
    waah rmh aku jg hampir kak! suka ada orang aneh mondar-mandir berkali-kali, ya gr2 taneman anthurium itu.. mkny skrg tanemanny dipindahin ke hlmn blkg ama ibu hehe :D (pelanpelan curhat) haha :P

    smg cpt ktengkep y kak malingnya! hoho
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    dear all....

    makasi ya kawan"..
    doa'in semoga cepet ketangkep!

    maling ini ternyata memang sakti banget juga... dia tau persis kita ngintai... phhffftttt !!!
    iqbal_kore said...
    hmm.. kayanya maling yang pernah main di filem tutur tinular deh, abis dia punya ilmu gitu...

    untung cuma anjing kamu yang ditaklukkin, coba klo sampe hati kamu yang ditaklukin? berarti bukan cuma tanamannya bunda doang yang dicuri, tapi hati kamu juga dicuri beb! ;P
    Anonymous said...
    dilindes pake bajaaaayyy...kasih rendra aja ky. entar juga diem malingnya. langsung menyerahkan diri.hauheueheu..

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates