Sunday, February 10, 2008

Global Warming & Penguin ..

Global Warming
mengancam populasi Penguin

gw pengen bikin summary apa yg kemaren gw baca di majalah Femina waktu di salon sama ari. hal - hal kya gini amat sangat mencuri perhatian gw. hal - hal yg berbau binatang!

Penguin - Penguin yg berkembang biak di Benua Antartika sedang menghadapi ancaman. hidup mereka terancam, di karenakan pemanasan global. di situ di tulis, bahwa menurut WWF, Semenanjung Antartika MEMANAS 5X LEBIH CEPAT dari rata - rata pemanasan global yg terjadi. bahkan kondisi HANGAT itu udah mencapai kedalaman +/- 3.000 meter. gilaaaaaaaaaaaa!

suhu musim dingin yg menghangat dan angin yg lebih kencang membuat Penguin - Penguin harus membesarkan bayinya di atas es yg tipis. bahkan udah banyak lahan mereka utk membesarkan bayi - bayinya HILANG!!!! akibatnya BANYAK BAYI PENGUIN YG TIDAK BISA BERTAHAN HIDUP!

sumpaaaaah! apa yg gw bisa lakuin utk membantu Penguin - Penguin itu ?? gw tersentuh bgt :( poor Penguin..

belum lagi, AIR ES yg terbentuk dari air laut jadi berkurang 40% tutupannya. sedangkan pengurangan wilayah tutupan ini berpengaruh besar pada MENURUNNYA JUMLAH IKAN! SUMBER MAKANAN UTAMA UTK PENGUIN!

ya Tuhan. apa yg harus gw lakukan ya ??? mau nyalahin siapa coba ??? blum yg lain. blum lagi utk manusia itu sendiri nanti dampaknya kya gimana.... jangankan Global Warming, orang utan yg terancam di kalimantan karna SEMUA pohon di tebangin aja gw sampe nangis dan ngamuk2.

tapi gw mau ngamuk ke siapa coba ? pemerintah ???

sering kali kaka gw ngdengerin argumen - argumen gw tentang binatang, dengan lantang dia bilang "nus.. klo lo tekun dan disiplin, mending lo ikut organisasi - organisasi tentang hal - hal kya gitu. di mulai dari yg kecil - kecil dulu lagi nus! gak papa.. kepedulian lo terhadap binatang bisa lo tumpahin!"

masukan yg lantang dari kaka gw itu membuat gw merenung. hmmmm (???)

2 Comments:

  1. Auliannisa said...
    kikuuuk,, gue paling gak tega sama pinguin! mereka kan lucu banget!!!

    ngebayangin mereka tersiksa gara2 global warming..urrghhh.. andai kita bisa bertindak ya ky...
    Kiky Sri Rezeky A ♥ said...
    auuuul... aku syediiiiih uuul :( kasian yaaaaah. hiks! what can we do ???

Post a Comment



Template by:
Free Blog Templates